Friday, January 30, 2015

Mesin daur ulang plastik menjadi biji plastik

Kami dari mesin sakti  , spesialis jual dan rancang bangun mesin daur ulang plastik menjadi biji plastik , ini kami maksudkan dengan tujuan untuk membantu para pemain bisnis daur ulang sampah plastik menjadi lebih mudah dalam hal pemrosesan limbah plastik tersebut. Sebelum limbah plastik tersebut diolah menjadi biji plastik , maka plastik-plastik tersebut harus di hancurkan terlebih dahulu sampai menjadi serpihan - serpihan kecil dengan ukuran kurang dari 20 mm , limbah plastik tersebut dihancurkan dengan menggunakan mesin penghancur plastik . setelah itu plastik di lumerkan dengan menggunakan mesin pelumer plastik , dimana hasilnya akan keluar seperti bubur , cuma dalam bentuk mie instan gitu . nah kalau sudah selesai semuanya barulah limbah plastik bisa di cetak menjadi biji plastik .

HP XL 087878633656  -  AS 082330333556

Untuk bisa mengelola plastik itu yang diperlukan dalam hal ini adalah mesin daur ulang plastik menjadi biji plastik  yaitu : 

1. Mesin penghancur plastik 

Mesin penghancur plastik ini adalah mesin pertama kali yang sangat dibutuhkan dalam bisnis ini , mesin ini bekerja dengan menggunting limbah plastik dengan aneka macam bentuk , model dan ukuran menjadi serpihan-serpihan kecil-kecil . Untuk lebih jelasnya perhatikan video berikut ini : 






nah , lihat kan video diatas , video itu adalah video bagaimana mesin penghancur plastik bekerja, mesin tersebut bertugas mengubah bentuk limbah plastik menjadi serpihan kecil-kecil . Dan bagi anda yang tidak bisa membuka video diatas karena jaringan di tempat anda lemot , berikut kami juga sertakan gambarnya :



mesin daur ulang plastik menjadi biji plastik

mesin penghancur plastik 


Mesin penghancur plastik kami menggunakan sistem menggunting dengan 2 buah bilah pisau yakni pisau gerak dan pisau diam, untuk type kecil dengan kapasitas 500 kg/hari kami menerapkan 5 buah pisau yakni 3 buah pisau gerak dan 2 buah pisau tetap . 3 buah pisau ini kami ikatkan pada poros mesin , sedangkan pisau diam kami ikatkan pada bodi mesin penggiling. perhatikan gambar disamping. 

Sedangkan untuk mesin yang berukuran besar ( 1,5 ton per hari )  kami menggunakan pisau sebanyak 15 pcs dengan ketebalan 20 mm. Sedangkan sumber tenaga yang kami pasang pada mesin ini ada 2 macam pilihan yakni motor listrik dan diesel. Ini semua kami sesuaikan dengan keinginan konsumen. 

2. Mesin pelumer plastik 

khan limbah asalnya berbentuk beraneka macam kan ? ada yang bekas botol oli , bekas botol minuman , bekas perabotan rumah tangga , dll . Semuanya itu beraneka macam ukuran . untuk diolah menjadi biji plastik maka pertama kali adalah dicacah dulu dengan mesin penghancur plastik , setelah limbah plastik tersebut menjadi serpihan kecil maka langkah selanjutnya adalah mengolah limbah plastik tersebut menjadi bubur panas untuk kemudian dicetak ke  bentuk selanjutnya. proses selanjutnya untuk menjadikan bubur plastik tersebut menggunakan mesin pelumer plastik  . Mesin pelumer plastik itu seperti apa ? baiklah jika anda kurang paham , tentang mesin pelumer plastik , perhatikan gambar dan video berikut ini : 


mesin daur ulang plastik menjadi biji plastik
gambar mesin pelumer plastik



Dimana pesannya

Semua mesin daur ulang plastik menjadi biji plastik bisa anda dapatkan di mesin sakti , di daerah Bandung barat - Jawa Barat. 
Phone : 087878633656 , email : fajariyahrahmidara@gmail.com , atau bisa juga mengunjungi website kami : http://www.mesinsakti.blogspot.com


Bagaimana cara pemesanannya ? 

Semua mesin-mesin yang telah kami sebutkan diatas membutuhkan waktu paling lama 2 minggu dalam pembuatannya, semua tergantung dari kapasitas yang yang dipesan oleh pembeli. Proyek pengerjaan mesin ini akan kami kerjakan jika kami telah menerima uang DP dari pembeli sebesar 50% diawal , sedangkan sisanya bisa dilunasi setelah proses pengerjaannya selesai dikerjakan.

3. Mesin pembuat biji plastik 





Dan yang ini adalah mesin pembuat biji plastik , jika kita menonton video diatas mulai dari awal hingga akhir , maka kita akan mengetahui bagaimana caranya untuk membuat biji plastik . Pada mulanya dalam proses pembuatan biji plastik ini dari manakah dimulai ? maksud saya apakah masih dalam bentuk sembarang seperti botol oli , botol air minum , botol shampo , dll . Jika limbahnya masih seperti itu maka yang harus dilakukan adalah menghancurkan limbah plastik tadi menjadi serpihan , selanjutnya urutan - urutannya seperti berikut ini : 

Tahapan dalam membuat biji plastik 

Sebenarnya tahapan - tahapan atau langkah yang akan saya jelaskan berikut ini di kerjakan oleh satu unit mesin, tapi terdiri dari beberapa komponen , dan berikut ini rinciannya : 

Plastik masuk melalui metering feeder
Meetering feeder dari mesin extruder dalam membuat biji plastik
Metering feeder 

Setelah limbah plastik dicacah / dihancurkan menggunakan mesin penghancur plastik maka proses selanjutnya adalah memasukkan serpihan plastik tadi kedalam metering feeder dari mesin extruder , di dalam mesin ini serpihan plastik tadi dipanaskan dengan suhu tinggi hingga plastik-plastik tadi meleleh . 


Plastik dipanaskan dalam extruder 



setelah dipanaskan lelehan plastik didorong menuju screen yang terletak di ujung extruder
Plastik yang meleleh dikirim ke screen menggunakan screw

Setelah meleleh , dengan menggunakan screw di dorong ke sebuah cetakan ( screen  ) yang ujungnya berada di ujung mesin extruder tadi dan gambarnya tampak seperti gambar berikut ini . 


Screen dari mesin extruder dalam proses pembuatan biji plastik
Lelehan plastik keluar dari screen 


Pendinginan dalam water tank 


Plastik yang meleleh langsung didinginkan menggunakan air
Water tank ( tangki air ) untuk mendinginkan plastik 

Setelah keluar dari cetakan ( screen ) yang ada di ujung extruder , lelehan plastik tadi langsung di jatuhkan ke air , tujuannya agar langsung beku. 

Pemotongan dengan air knife 

Contoh biji plastik
Salah satu contoh biji plastik 


Plastik yang sudah membeku di dalam tangki air tadi kemudian ditarik dan dihubungkan ke sebuah alat namanya pemotong, dengan menggunakan air knife , plastik yang membeku dan berbentuk panjang tadi dipotong sehingga menjadi butiran-butiran biji plastik seperti pada gambar diatas 



95 comments:

  1. Estimasi harga saat ini untuk buatan Taiwan 1 milyar gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. komplit gan?? kalo buatan lokal komplit nya berapa ya?

      Delete
  2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    ReplyDelete
  3. Pak Riswanto terima kasih telah berkunjung ke blog kami .

    ReplyDelete
  4. Saya punya mesin bekas. Komplit, siapa tau ada yg berminat. Di jual murah. Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Saya ada extruder second..diameter 11 cm..pjg 4 mtr.....minat wa 087739160221

      Delete
  6. yang seken , buatan lokal 300 - 400 jt pak

    ReplyDelete
  7. Maaf Mas untuk produk lokal total harga 400jt itu apa suda komplit ?

    ReplyDelete
  8. maaf gan untuk yang lokal harga komplit nya berapa?

    ReplyDelete
  9. Kalau yang seken buatan taiwan harganya 1 milyar gan

    ReplyDelete
  10. Kalo harga mesin pencacah plastik doang brapa?yg lokal,bisa ngeliat proses pengolahan sampah nya ga?

    ReplyDelete
  11. Brapa harga mesin pencacah plastik nya doang yg lokal?bisa ga ngeliat proses pengolahan pastiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kapasitasnya pak , pencacah plastiknya doang mulai dari harga 14 jt hingga 140 jt

      Delete
  12. Maaf sbelumnya...numpang jualan barangkali minat.....extruder second as screw 11 cm.pjg 4 mtr...minat wa 087739160221..trimakasih sbelumnya......

    ReplyDelete
  13. Tapi saya dapat informasi terbaru katanya untuk saat ini mesin biji plastik 1,6 milyar .

    ReplyDelete
  14. Silahkan bagi yang butuh extruder seken bisa menghubungi agan Eko di 087739160221

    ReplyDelete
  15. Knpa gk d info kn saja harga d dunia maya ini...?? Kita kn jga kpngin tau.....

    ReplyDelete
  16. @mas ilham , saya sendiri gak jual mesin pelet plastik yang lokal , cuman saya pernah denger informasi kalau yang buatan surabaya sekitar 200 jt - 400 jt an , komplet gak nya kurang tau saya pak .

    ReplyDelete
  17. Selamat siang,
    Perkenalkan kami CV. GPS Plastik bandung CV. GPS Plastik Bandung supplier/distributor Daur Ulang & Biji Plastik Daur Ulang & Biji Plastik PP, Biji Plastik PE, Biji Plastik HD dengan harga murah dan berkualitas.

    ReplyDelete
  18. ya memang mesin buatan taiwan rata rata 1,6 m..

    ReplyDelete
  19. Apakah ada yang bisa menerima barang2 bekas (tali dan semacamnya) utk di daur ulang menjadi biji plastik

    ReplyDelete
  20. Kalau sudah jadi biji plastik dipasarkan kemana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke pabrik pabrik yang mencetak barang jadi gan , barang jadi yang saya maksud contohnya , baskon , embel , sendok plastik , botol plastik , dll . Disana mereka akan mencetak biji plastik menjadi barang jadi .

      Delete
    2. boleh dishare pabrik dimana sja yg menerima limbah biji plastik. trm ksh

      Delete
  21. Asslmkm....salam kenal nama saya rosidi tinggal di kab.karawang tempo hari saya ada yg nawari dari pabrik paralon untk mendaur ulang barang rijek n bekas paralon...saya bingung sy tidak punya mesin seperti itu, apakah dibtmpat ibu/bpk bisa kalau hanya sekedar mencacah sampe membuat biji plastik berapa ongkos /kilo nya mohon di balas ke no hp saya 081513891092 telp/wa..trimakaih wasslam rosidi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk paralaon bisanya pakai shredder single shaft

      Delete
  22. Banyak juga ya, Min. Btw, selain di sini yg jual mesin - mesin daur ulang di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang crusher banyak dijual di Surabaya , Malang - jawa timur , Bekasi dan Bandung

      Delete
    2. selamat malam Min, sangat menarik saya simak diskusi diatas. saya pengen maen di cacahan plastik. mohon bisa diinfo berapa harga mesin dan dipasarkan kemana. mohon diinfo via wa 085857075758. suwun Min

      Delete
    3. Sudah dpt infokah... Mesin pencacah saja trus ke pemasarannya ke mana.. ?

      Delete
  23. SARYONO
    maaf numpang promosi,yg sudah punya mesinnya,"PISAU"serepnya bisa di buat di tempat saya,di "081383250661"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang Saryono , lokasi dimana , nanti saya rekom

      Delete
  24. Numpang nanya gan.. utk hasil cacahan plastiknya, selanjutnya di olah dmna utk daerah Sulawesi..tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di daerah Sulawesi aku kurang paham gan , yang saya tau mereka mengirimnya ke Jakarta , Bandung dan Surabaya , trims sudah mampir gan .

      Delete
  25. Mesin daur ulang bijih plastik sangat bermanfaat untuk masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir @ belajar bahasa

      Delete
  26. Sekiranya untuk harga jual stelah jd cacahan plastik saja brapa per kg nya .trm ksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya naik turun gan , soalnya ngikutin harga minyak , untuk saat ini berkisar , paling anjlok Rp 6.000 - dan paling tinggi Rp 11.000 ,- Tapi kita lihat plastik apa dulu , coz ada beberapa jenis plastik gan , trims sudah mampir gan

      Delete
  27. Untuk harga penjualan hasil cacahan plastik d hargai brapa per kg nya d pbrik pnmpung . Trm ksh

    ReplyDelete
  28. saya mau jual cacahan plastik. kira2 ada yang mau beli tidak?
    tolong rekomendasikan siapa yang siap menampung.
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis plastiknya apa pak ? dan posisinya dimana ?

      Delete
  29. Klo gilingan plastik PET botol bening dan biru brapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkisar antara 16 jt hingga 30 jt bos tergantung kapasitas dan merk penggeraknya

      Delete
  30. Nyimak...harga cacahanan sekarang kisaran brpa ya...
    pengen usaha cacahan plastiknya aja...
    ini contac sy...085244814757
    Merauke-Papua thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fluktuatif , naik turun gan , ngikutin harga minyak dunia , coz plastic asalnya terbuat dari turunan minyak bumi .

      Delete
  31. Sore Agan2 semua,
    Saya ketemu tmn dari beberapa teman dari USA, ada beberapa peluang unt mengekspor biji plastik ke Amerika.
    Mohon dibantu spesifikasi biji2 plastik yg ada di agan2, nanti akan coba saya tawarkan. email denywahyu@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bos infonya , ayo kawan - kawan yang punya biji plastik silahkan langsung menuju TKP

      Delete
    2. Saya punya rencana usaha daur ulang sampai pencacah saja. Trus pemasarannya gmn? 087809555501

      Delete
  32. Assalamualaikum gan,
    Sempet nyimak ulasan2 diatas agan2.
    Mau tanya utk seseorang yg mau terjun dibisnis si biji ini baiknya gmna gan ( saran ) dan memerlukan modal brp yg paling minim?.
    Terimsh, wassalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan Ilham Fadhilah , terima kasih sudah mampir , untuk bermain di Biji plastik , perlu modal agak gede gan , untuk produk lokal saja harga mesin biji plastik ini berkisar di harga mulai dari 150 jt hingga 750 jt , itupun satu - satu , maksudnya tiap - tiap jenis plastik menggunakan satu mesin , sedangkan untuk yang buatan China dan Thaiwan saat ini bermain di angka 1,5 milyar hingga 2 milyar . Biasanya mereka yang terjun di biji ini mereka yang sudah berpengalaman dan bermodal tebel , saran saya kalau masih pemula dan modal kita pas - pasan baiknya bermain di cacahan plastik , modalnya juga gak terlalu banyak kok , hanya sekitar di harga 16 jt an hingga ratusan juta , tergantung kapasitas dan spek mesin .

      Delete
    2. Apakah dari pihak anda masih menerima hasil cacah plastik?
      Dan mohon minta kontak yang bisa dihubungi..
      Maaf saya berencana berbisnis ini,tapi blum ada link pemasaran untuk cacahan plastik ini.
      Salam pemula.

      Delete
  33. Mohon maaf nyimak.
    Untuk update harga plastik cacahan berpa perkg?
    Trims

    ReplyDelete
  34. tidak pasti bos ,naik turun ngikutin harga minyak , jenis plastiknya apa ?

    ReplyDelete
  35. Sis/gan.... Minta info dong buat beli mesin pencacah dan pemasarannya?
    087809555501

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang jual mesin pencacah banyak bos , cuman saran saya jangan ngejar yang murah tapi kwalitasnya jelek, soalnya banyak yang ketipu , soal pemasarannya saya tidak tau di mana anda berdomisili .

      Delete
  36. Klu mau lihat mesinnya di tempat pak fajariyah rahmi dan diskusi bs ngak pak? Klu bs share alamat dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda Susan , terima kasih sudah mampir , kalau mau lihat di bengkel kami paling hanya crushernya saja , sedangkan mesin biji plastik untuk saat ini tidak ready stock .

      Delete
  37. Halo mas, minta saranya dong cara memulai bisnis ini, dari jadi pengepul atau pencacah

    ReplyDelete
  38. Boss untuk instalasi mesin di sediakan teknisinya ga? Trus ada garansi ga? Nuhun . Lokasi sy di bogor

    ReplyDelete
  39. Met sore agan2.... Sy mo jual mesin injek plastik ada 7 unit, bekas pabrik. Yg srius minat hub. 085945661858/085779398111

    ReplyDelete
  40. ada yang punya mesin extruder bekas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang Haryono coba hubungi kie bajil diatas , barangkali ada info

      Delete
  41. Saya tertarik untuk ikut buka usaha pencegahan limbah plastik. Mohon saran dan bimbingannya.

    ReplyDelete
  42. Bos... Saya nyimak komen diatas saya tertarik untuk belajar membuka usaha panca ah limbah plastik mohon bimbingan dan sarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bos , kalau mau main di bisnis cacahan plastik , silahkan baca link ini : http://mesinsakti.blogspot.co.id/2015/06/panduan-memulai-usaha-gilingan-limbah.html , dan juga ini : http://mesinsakti.blogspot.co.id/p/bisnis-plastik.html

      Delete
  43. Kami dari BUMDesa di Sumedang berencana mengembangkan usaha pengolahan limbah plastik. Untuk bahan referensi serta informasi harga serta pengelolaan mesin dan lain2. Bisakah kami berkunjung ke Ngamprah atau perlu konfirmasi dulu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Samsu hidayat ilyas , silahkan pak datang ke ngamprah , kami tunggu , atau bisa PM di 087878633656

      Delete
  44. Gan maap mw nanyak klau surabaya daerah mana saja yg nerima cacahan atau lokasi pabrik yg nerima cacahan?,mohon infonya,, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalu di Surabaya kami kurang tau gan, tapi saya pernah dengar di daerah kedung cowek ada satu gan

      Delete
    2. Saya pembuat pisau plastik untuk potong plastic jadi biji plastic, ini email saya gentaperintis@yahoo.com

      Delete
  45. Maaf mau tanya, dimana ya tempat penerimaan cacahan plastik utk lokasi depok & sekitarnya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jalan jendral Sudirman - Bandung bos

      Delete
  46. Maaf mau tanya, klo untuk daerah banjarnegara jawa tengah dimana daerah penerimaan cacahan plastik ya, terimakasih

    ReplyDelete
  47. Mau tanya, untuk penerimaan cacahan plastik di banjarnegara n sekitarnya kemana ya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jawa tengah harga yang bagus katanya di Blora Bos

      Delete
  48. PT.PRIMA SAPTA UTAMA.(Jasa Undername Exsport-Import & Customs Clearence)
    PT.KANAYA ABADI . (Exspedisi)

    Alamat:
    Jl.Enggano Edam II No.1F Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara INDONESIA
    Phone : (021) 430 5573
    Fax : (021) 4390 7139
    Hp/SMS : 0852 1414 0018
    E-Mail : afrizal.dki@gmail.com

    Rizal.
    Direktur

    ReplyDelete
  49. Mantap...menarik sekali mengikuti diskusi ini,

    ReplyDelete
  50. Mantap...menarik sekali mengikuti diskusi ini,

    ReplyDelete
  51. Mantap... Bisnis yang menjanjikan keuntungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan , soalnya hingga saat ini manusia di muka bumi ini masih menghasilkan sampah plastik dan juga membutuhkan plastik , itu artinya peluang kita untuk berbisnis plastik ini sangat bagus gan. trims gan sudah mampir .

      Delete
  52. Saya ada koneksi di medan - sumut, harga mesin pencacah plastik kapasitas 1 ton per hari dan 2 ton per hari, kualitas mesin terjamin. Silahkan hubungi ke 0852 7552 1502.

    ReplyDelete
  53. Nyimak, diskusi bagus. Sangat tertarik dgn bisnis ini. Saya setiap hari bekerja dgn sampah, sangat disayangkan sampah plastik banyak sekali dan belum ada pengolahan yg tepat. Semoga kedepan semakin sukses bos" semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak Adi Wibowo sudah berkunjung ke blog kami

      Delete
  54. Saya ingin sekali usaha ini, cukup sampai tahap serpihan plastik saja, tp bingung pemasarannya, area saya purworejo jateng. Bisa bantu kirimnya kemana? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya sih saya kurang tau pak , tapi konsumen mesin kami katanya untuk daerah Jateng harga yang bagus kalau gak salah di daerah Sragen

      Delete
  55. Sudah lama saya ingin menggeluti usaha ini. Tapi saya bingung pabrik plastik yg terima hasil rajangan plastiknya dimana? Lokasi saya dikudus. Apakah di semarang, solo, srgen, blora, dst. Yg dekat dngan lokasi saya. Agar pengirimanny lbh mudah. Utk jateng hrga yg bgus di blora ap sragen itu gan? Thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Iza Bora , Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami , lokasi kami di Bandung Jawa barat , jadi saya kurang tau pastinya pabrik plastik yang menerima hasil rajangan plastik. Beberapa bulan yang lalu ada klien kami yang membeli mesin perajang plastik dari Solo - Jawa tengah , dia cerita pada kami kalau pabrik plastik yang bagus harganya di daerah Sragen dan Blora . Terima kasih

      Delete