Sunday, October 30, 2016

Mesin pencacah daun dan pencacah kompos



XL  087878633656  -  AS  082330333556 

video ini kami rekam atas permintaan salah satu staff dari sekolah Athalia , yang beralamat di regensi melati mas blok B 14 - Serpong utara - Tangerang selatan , mereka meminta untuk mencoba mencacah limbah daun bambu untuk dijadikan bahan pembuat kompos . Masih menurut mereka , di  taman sekolah banyak daun bambu dan sampah organik tersebut akan dijadikan pupuk kompos .

Sebenarnya mereka mencari sebuah mesin yang berfungsi ganda , yakni sebuah mesin yang mampu mencacah kertas dan juga mampu mencacah daun bambu , setelah beberapa hari kemudian perwakilan dari mereka datang berkunjung ke tempat kami sambil membawa contoh kertas yang ingin mereka cacah , dan dari trial itu hasilnya sangat memuaskan , hanya saja mereka lupa tidak membawa daun bambu . dan daun bambu ini akan dikirim via ekspedisi katanya .

setelah menunggu beberapa hari akhirnya daun bambu tersebut sampai juga ke tempat kami dan berhasil di trial menggunakan mesin yang  sama  seperti dalam video diatas. Daun bambu berhasil dipotong kecil - kecil , sesuai dengan saringan yang kami pasang , cocok untuk dijadikan bahan pembuat kompos .

Kalau mau lihat spesifikasi dari mesin ini berikut ini uraiannya :

  • Penggerak : Diesel 8 HP / bisa juga  menggunakan electro motor 
  • Rangka : UNP- 65 
  • Kapasitas mesin : 700 kg - 1 ton / hari untuk sejenis daun bambu 
  • Dimensi mesin ( p x l x t ) : 140 x 70 x 120 ( cm ) 
  • Berat mesin : 400 kg 
  • Pisau : menggunakan bahan KNL EXTRA  ( made ini bohler steel - german ) jumlah pisau diam 2 pcs dan jumlah pisau putar 3 pcs . modelnya flat . 




No comments:

Post a Comment